"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Selasa, 20 Oktober 2020


MAYBRAT, (Maybrat News) – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rumpun ekonomi mulai kerja dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).  “Kita kerja itu harus ada target, bagaimana meningkatkan penarikan pajak dan retribusi daerah,”ujarnya Kamis, (15/10/20).

Menurut bupati, Perda terkait pajak dan retribusi, telah ditetapkan pada tahun 2019 lalu, bahkan sudah didistribusikan dan disosialisasikan ke tiap-tiap OPD yang ada namun, sampai sejauh ini belum ada eksen yang nampak dari masing-masing OPD yang ada. “Komitmen bagaimana segerah direalisasikan demi mencapainya pendapatnya daerah yang maksimal. Terus dilakukan koordinasi agar ada langkah-langkah dan upaya untuk bagaimana menggali potensi ini,”tukasnya.

Dikatakannya, berbagai potensi yang ada di daerah dengan membenahi sarana infrastruktur dasar terhadap aset umum seperti pasar dan sebagainya, demi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di kabupaten Maybrat. “Pemerintah memberikan perhatian kepada orang asli papua ini melalui OPD terkait, selain itu juga tenaga kerja, supaya bisa kita orang Papua ini bisa menjadi pelaku penghasil pelaku pajak dan lainnya,”tandasnya. (Mrk)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...