"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Selasa, 20 Oktober 2020

Pemda Maybrat Berkomitmen Menyediakan Lahan Seluas 10 Hektare Untuk Pembangunan Polres


MAYBRAT, (Maybrat News) - Mabes Polri melakukan studi kelayakan Polres Maybrat Polda Papua Barat sekaligus meninjau lahan pembangunan Polres di Kumurkek Distrik Aifat Kabupaten Maybrat, Kamis (1/10/20).

Pembangunan Polres di Maybrat merupakan sebuah kebutuhan masyarakat yang dinantikan selama ini agar pelayanan kamtibmas dapat terkoordinir secara menyeluruh.

Kapolres Sorong Selatan-Maybrat, AKBP Sahat Siregar mengatakan, hasil studi dan survei lokasi tersebut akan dipresentasikan kepada Menpan RB agar dapat mengesahkan pembangunan Polres Maybrat. Dikatakannya, apabila penyediaan tempat dan persyaratan lainnya dipenuhi oleh pemda setempat, maka Menpan RB akan menyetujuinya.

Dirinya juga berharap agar pembangunan Polres Maybrat segera disetujui untuk dibangun, mengingat jangkauan wilayah Polres Sorong Selatan dengan Maybrat sangat jauh sehingga menjadi hambatan pada pelayanan terhadap masyarakat.

“Sejak saya menjabat sebagai Kapolsek di Aitinyo, saya merasakan kesulitan jangkauan pelayanan dari Sorong Selatan dengan Maybrat. Dan mudah-mudahan Menpan RB segera mengesahkan pembangunan Polres Maybrat agar mempermudah pelayanan kamtibmas menjadi maksimal,” tutup Siregar.

Sementara itu Bupati Maybrat, Drs Bernard Sagrim,MM berkomitmen dan siap menyediakan lahan seluas 10 Ha untuk pembangunan Polres Maybrat dan asrama kepolisian. Bernard Sagrim berjanji tahun 2021-2022 semua pembangunan Polres Maybrat sudah terangkum dan siap digunakan, termasuk prasarana lainnya.


Sebab kehadiran Polres di Maybrat sangat membantu pembangunan pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat dijangkau secara merata.

“Pemda siap 100 persen apa yang dibutuhkan untuk pembangunan Polres di Maybrat. Dan kami selalu berkomitmen. Karena ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan lokasi ini kami pilih karena pembangunan perkantoran akan sampai ke sini,” terang Bernard Sagrim

Lebih jauh Bernard Sagrim menegaskan, terkait hak ulayat, merupakan tanggung jawab penuh pemda Maybrat, agar pembangunan Polres segera dibangun.

Dalam peninjauan lokasi pembangunan Polres Maybrat, ketua tim Mabes Polri bersama Kapolres Sorong Selatan, menyetujui lokasi tersebut karena sangat strategis dan dekat dengan perkantoran pemerintahan. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...