"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 23 Desember 2020

TP PKK Maybrat Peringati Hari Ibu Nasional Melalui Ibadah Natal

MAYBRAT, (Maybrat News) - Peringatan hari ibu yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Maybrat Papua Barat pada tahun ini diselenggarakan dengan ibadah Natal bersama yang dilakukan di gedung samabah Ayamaru, Selasa (22/12/20)

Peringatan hari ibu nasional yang bertepatan dengan bahaya wabah Covid-19, oleh karena itu, TP PKK membagikan sembako dengan bertulisan TP PKK Kabupaten Maybrat peduli Covid-19 yang bagikan kepada para janda dan anak-anak yatim piatu.

Bupati Maybrat, Dr., Drs. Bernard Sagrim,MM melalui Sekda Maybrat, Jhoni Way, S.Hut,M.Si dalam sambutannya mengatakan para ibu perlu meningkatkan kualitas diri mulai dari rumah tangga hingga di lingkungan luas untuk menciptakan keharmonisan guna membangun Maybrat

“Ibu-ibu PKK harus memotovasi dan menggerakan seluruh perempuan Maybrat untuk semakin berdaya berdasarkan visi misi PKK. Karena akan terlaksana berdasarkan visi misi Bupati dan wakil Bupati Maybrat,” tutur Jhony

Sementata itu, Ketua dewan penasehat perempuan Kabupaten Maybrat, Dr. Naomi Netty Howay S.Km.M.Kes dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui peringatan hari ibu nasional ini diharapkan kepada seluruh kaum Ibu agar termotivasi untuk setia mengabdi dan berkarya bakti serta semakin memaknai peran strategis perempuan.

Naomi berharap agar perempuan Maybrat harus bangkit untuk bersaing dengan laki-laki sebagai pemimpin di tanah Papua terutama di Kabupaten Maybrat karena memiliki kemampuan yang profesional.

“Kita perempuan Maybrat jangan kalah dengan laki-laki di bidang pemerintahan dan politik. Saya berharap perempuan Maybrat juga harus bangkit,” tutur Naomi Howay

Ia juga mengajak khususnya kaum wanita, untuk mandiri secara ekonomi, politik, sosial dan budaya dan ikut serta mewujudkan persatuan, kesatuan bangsa serta menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. (Mrk)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...