"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 14 Februari 2019

"Jalan Raya Johafah Perlu Perhatian Khusus"

Ruas Jalan Johafah Yang Rusak (Sesudah Jembatan Johafah ketika tanjakan/kalau dari arah Frataven)
MAYBRAT (Maybrat News) - Kondisi Jalan Raya Johafah Distrik Ayamaru Utara tampak memprihatinkan. Pasalnya, jalan yang merupakan penghubung utama masyarakat di Distrik Ayamaru Utara dengan beberapa Distrik dan Ibu Kota ini mengalami kerusakan dan terdapat lubang di beberapa titik yang sungguh membuat para pengendara musti berhari-hati.

Dalam pantauan Maybrat News, Kamis (14/Februari 2019), kedalaman lubang bervariasi mulai dari 10-20 cm dengan lebar sekitar hampir 1 meter.

Titik pertama krusakan yang cukup parah tepat berada di depan jembatan ketika pengendara datang dari arah Distrik Ayamaru Utara, kalau dari arah frataven berarti sedudah jembatan, di tambah lagi ketika musim hujan, jalanan menjadi licin dan sangat membahayakan bagi para pengendara terutama kendaraan berroda dua/motor. 

Pas Tanjakan
Menurut penuturan salah seorang warga yang dimintai keterangan terkait kerusakan jalan ini,  ia menjelaskan bahwa, memang pernah ada yang jatuh bahkan ada juga yang memilih turun dan dorong motor tersebut, kebanyakan para cewe dan ibu-ibu. menurut mereka kejadian ini paling sering terjadi di malam hari ketika musim hujan.

Ia menambahkan bahwa masalah di jalan Raya Johafah ini bukan hanya karena lubang tetapi sistem drainase juga perlu diperhatikan, karena kalau hujan maka kendaraan roda dua sangat susah atau repot skali untuk memilih bagian mana yang bagus untuk di lewati karena hampir semuanya rusak dan juga musti ambil ancan-ancang yang bagus.

Jurnalis        : Mrk
Fotografer    : Mrk
Editor           : Mrk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...