"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 01 April 2019

PKK Maybrat Gelar Pengobatan Masal di Distrik Ayamaru Utara


Ketua Tim Penggerak PKK Maybrat, Ny. Naomin Netti Howay, S.Km, M.Kes
MAYBRAT, (Maybrat News) - Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Maybrat melakukan kegiatan pengobatan masal gratis, dalam rangka HUT HKG ke 47 tahun 2019 di gedung Gereja EBENHEASER Distrik Ayamaru Utara Kabupaten Maybrat. Adapun rangkaian kegiatan ini di mulai dengan  Ibadah Syukur, penyerahan bantuan pembangunan Gedung Gereja, pengobatan masal gratis dan bantuan untuk lansia,  kegiatan pengobatan masal ini melibatkan semua petugas puskesmas  Ayamaru Utara dengan di becup oleh tiga Dokter umum, Kepala Dinas Kesehatan dan tenaga Dokter spesialis, (minggu 31/3/2019).

Sebagai Ketua PKK serta Ketua Persatuan Perawat Papua Barat (KPP.PB) Ny. Naomi Netti Howay, S.Km, M.Kes. Menuturkan bahwa saya melihat di Kabupaten Maybrat ini, akses pelayanan, SDM di bidang kesehatan dan fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan masi kurang memadai.
Kabupaten Maybrat ini terdiri dari 24 Distrik, tetapi semua Distrik ini belum ada fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama seperti Puskesmas, sehingga kami dari PKK bekerja sama dengan Dinas Kesehatan turun langsung untuk melakukan pelayanan di tempat-tempat yang dekat maupun tempat yang jauh yang tidak bisa di jangkau oleh petugas kesehatan.

 Jadi pelayanan ini, bukan saja dari  PKK tetapi saya sebagai ketua pembina organisasi perempuan di Kabupaten Maybrat tetap membecup Darma Wanita, PKK  dan GOW untuk melakukan hal-hal yang sama. Sebab hari kamis nanti kami akan lakukan resepsi puncak acara dan kegiatan yang sama yang akan di lanjutkan oleh GOW dalam rangka Hari Kartini. 

Saya sudah ketemu dengan ketua GOW untuk membentuk Panitia guna melaksanakan Kegiatan yang sama. Mengapa demikian karena kami di biayayai oleh APBD Kabupaten Maybrat, sehingga kami juga mempunyai tanggung jawab untuk membantu Visi-Misi Bupati & Wakil Bupatri Kabupaten Maybrat, Khususnya di bidang pelayanan kesehatan serta pemberdayaan perempuan dan anak. 

Ditanya mengenai pelayanan apa saja yang di berikan dalam kegiatan Hut HKG ini, Naomi menuturkan, pelayanan bagi Ibu hamil, Bai Balita, Imunisasi, serta penyuluhan pentingnya Faksin Polio bagi anak-anak. 

Naomi juga menuturkan bahwa saya berharap sebagai ketua perawat Provinsi Papua Barat, meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur  Papua Barat untuk membantu kami provesi untuk membuat satu regulasi  yang mengatur untuk adanya UKOM (Uji Kompetensi) untuk Papua dan Papua Barat, sehingga adik-adik kita Perawat atau Bidan yang mendaftar sebagai PNS bisa lolos dikarenakan sudah memiliki STR.

Jurnalis         : Mrk
Fotografer    : Mrk
Editor           : Mrk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...