"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 12 Juli 2019

Buapti Maybrat Buka Kegiatan TMMD Ke 105 Di Kampung Aisa Makiri

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM. Saat Membuak Kegiatan TMMD Ke 105

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kampung Aisa Makiri (10/7/2019)

Setelah acar pembukaan di lanjutkan peninjauan lokasi pembangunan jalan Aisa Makiri oleh Bupati Maybrat, DANDIM 102 Sorong, LO Maybrat dan Pimpinan OPD yang dilanjutkan dengan sosialisasi Kesehatan, Pendidikan, Perijinan, Pertanian dan Pasar Murah.

Bupati Maybrat Drs. Bernard Bernard Sagrim, MM, menyatakan program TMMD yang di selenggarakan oleh KODIM 1802 Sorong merupakan suatu pendekatan yang efektif di lakukan oleh Pemerintah.

"Jadi program ini, menyatukan tentara dan masyarakat sedangkan pemerintah daerah hanya membantu memfasilitasi supaya ada sinergisitas antara PEMDA, TNI dan POLRI

Bupati menuturkan TMMD ke 105 Tahun 2019 merupakan kesepakatan secara nasional yang di koordinasikan dengan KODAM XVIII/ Kasuari dengan jajaranya dan tentu memiliki manfaat yang sangat besar karena bukan hanya membangun infrastruktur jalan tetapi ada keterpaduan kegiatan fisik maupun non fisik.

Untuk itu Bupati mengingatkan agar masyarakat tidak perlu takut dengan hadirnya tentara tersebut, karena kehadiranya ingin berkolaborasi dan bekerja sama dengan masyarakat untuk membangun.

Bupati mengakui pembangunan yang di butuhkan masyarakat di wilayah ini adalah infrastruktur jalan karena wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Teluk Bintuni, sehingga kehadiran TMMD untuk mengerjakan jalan Aisa Makiri memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Adanya jalan maka mobilitas Masyarakat, Pembangunan dan Pergerakan Ekonomi bisa berkembang dengan cepat untuk memajukan kesejahkteraan masyarakat di daerah ini tegas Bupati.

DANDIM 1802 Sorong Letkol/Infanteri Andar Budianto Panggabean, S.IP menambahkan TMMD merupakan program rutin TNI Angkatan Darat yang telah di laksanakan empat kali dalam setahun.

TMMD ke 105 di laksanakan serentak di seluruh Indonesia dan kegiatan yang sama akan di lakukan di triwulan ke IV untuk TMMD 106 sedangkan 103 dan 104 sudah di laksanakan di tahun ini

Tujuan kegiatan ini membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan dan terbangunya sinergitas antara PEMDA dan TNI dalam menjalankan program yang ada tuturnya.

Kegiatan selama 30 hari ini, selain pembangunan jalan 3 kilo 8 ratus meter oleh 150 Anggota TNI juga kegiatan non visik seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, pendidikan dan lainya dengan Anggaran bantuan Hibah PEMDA Maybrat dan TNI. (Mrk)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...