"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 19 September 2019

Rapat Menyamakan Presepsi Yang Di Pimpin Oleh Drs. Bernard Sagrim, MM. Selaku Ketua Panitia Raker Am Sinode Ke Empat Di Maybrat

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM., Selaku Ketua Panitia Raker Am Sinode Ke Empat Di Kabupaten Maybrat, Saat Memimpin Rapat Bersama BPAM Wilayah 7 se Sorong Raya di Vega Hotel Kota Sorong Siang Tadi (Foto: Mrk)

MAYBRAT, (Maybrat News) - Rapat bersama BPAM Wilayah 7 bersama dengan Klasis-Klasis yang ada di wilayah Sorong raya, untuk membahas siapa saja yang berperan sebagai Panitia transit dan akomodasi bagi peserta yang transit di sorong dan naik ke Maybrat.

Jadi tadi sudah di putuskan klasis Sorong megurus akomodasi untuk peserta yang transit, lalu bakal klasis malamoi mengurus transportasi,maka beliau-beliau ini hanya mengkoordinasikan saja, nanti sesudah itu baru mereka berkoordinasi dengan panitia induk dan dengan kami baru kita berbicara mengenai proses penyelesaian dan lain-lain.
Lalu yang berikut adalah mengenai urusan mereka di sini tentang H mines 2 (artinya 2 hari sebelum kegiatan) dan H ples 2 (dua hari sesudah kegiatan).

Jadi mereka yang di urus oleh Klasis Sorong dan Klasis Malamoi, adalah peserta yang datang di H mines 2 (2 hari sebelum kegiatan) itu yang mereka urus tetapi  kalau ada yang datang di H mines -3 berati mereka tidak di urus karena terlalu cepat keda tanganya, nanti dua harinya baru mereka urus.

Nah begitu juga ketika mereka pulang dari tempat kegiatan atau pulang dari Kabupaten Maybrat, di mana kalau mereka tinggal di sorong selama 2 hari maka itu harus menjadi tanggung jawab panitia transit  dalam hal ini, Klasis Sorong dan Malamoi urus, tetapi kalau mereka sudah tinggal di sini dimana mulai dari tiga dan hari ke empat berarti itu bukan urusan panitia transit lagi.

Peserta Rapat Bersama  BPAM Wilayah 7 Di Vega Hotel Sorong Siang Tadi (Foto: Mrk)

Jadi inti dari rapat ini adalah menyamakan prsepsi, begitu juga bakal klasis sawiat, mereka sendiri sudah menyanggupi bahwa panitia induk tidak boleh urus mereka lagi, karena mereka sudah di urus oleh Bapak. Bupati Sorong Selatan, dan mereka siap untuk menghendel seluruh konsumsi maupun MCK dan lain-lain yang menjadi tanggung jawab mereka sebagai bakal klasis sawiat yang berpusat di klamit.

Lalu yang berikut mengenai presentasi yang saya sampaikan seperti, jumlah peserta, pakainanya bagaimana dan cara pembagian delegasi ke klasis-klasis ini seperti apa yang itu tadi mendapat respon juga. Artinya merespon seperti apa, artinya berap jumlah pesertanya yang harus kita tambah, warna pakainya harus di bedakan lagi jadi begitu.
Jadi tadi semua sudah satu komitmen dan satu pemahaman sehingga nanti di raker tiga di jayapura tinggal kita presentasikan semua persiapan kita di sini.

Sebagai ketua panitia  Raker Am Sinode GKI ke IV di maybrat, Drs. Bernard Sagrim Menuturkan bahwa, kepala departemen kementrian perhubungan darat sudah mengiyakan akan membantu kendaraan transportasi berupa Bis sebanyak 10 armada  yang hanya di pinjamkan dari Surabaya guna meperlancar arus transportasi darat dari sorong menuju Maybrat, dimana nanti setelah selesai kegiatan belia akan tarik kembali ke Surabaya, tapi itu baru janji belia sehingga saya sendiri harus cek lagi apa sudah siap apa belum.
Namun tidak menuntut kemungkinan kita juga mengarapkan bantuan dari Bapak. Bupati Kabupaten Sorong dan Bapak. Walikota Sorong  untuk membantu kami dengan bis-bis sekolah di mana kalau anak-anak tidak pake ya bisa di alihkan untuk kita pakai selama kegiatan berlangsung dan kalau sudah selesai akan kami kembalikan sesuai dengan waktu  yang telah kami sepakati bersama.

Begitu juga dengan kendaraan-kendaran yang di miliki oleh pejabat-pejabat kita yang dari maybt  yang ada di Pemda Maybrat maupun yang ada di pemda sorong untuk bantu berkontribusi meminjmkan kendaraan sehingga dapat menekan biaya panitia dan itulah harapan kita.  tandas sagrim.  (Mrk)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...