"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Maybrat "Tanggal 17 Diperingati Sebagai Hari Kesadaran Nasional"

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM

MAYBRAT, (Maybrat News) – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM menegaskan setiap tanggal 17 bulan berjalan diperingati sebagai tanggal kesadaran nasional dengan mengenakan pakaian Korpri, Senin, (17/2/20).

Dimana kesadaran sebagai warga negara saat ini semakin menurun.”Pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila semakin pudar dan menurun. Lebih banyak bicara doktrin-doktrin lokal, nasionalisme lokal dan kelompok sehingga membuat nilai-nilai kebangsaan tidak dhayati ddalam kehidupan sehari-hari maupun di kantor,”jelas bupati saat ditemui usai pimpin apel pagi pegawai dilingkup Pemkab Maybrat di alun-alun Faitmayaf.

Bupati berharap pejabat dan pegawai wajib kenakan pakaian Korpri setiap tanggal 17 bulan berjalan, sehingga dapat kembali mengingat nilai-nilai Pancasila. “Kita juga pahami hak dan kewajiban kita sebagai warga negara yang baik, seperti toleransi, kerjasama, gotong royong dan salin bantu membantu, sehingga kita di Maybrat wajib laksanakan itu,”ujarnya. 

Ditambahkan oleh bupati, hari kesadaran nasional harus dirayakan pejabat dan staf di lingkup Pemkab Maybrat, bila tanggal 17 pada bulan berjalan jatuh pada hari Minggu atau tanggal merah, maka bisa dialihkan ke hari atau tanggal lainnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...