"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 17 Februari 2020

Menjadi Milenial Maybrat Yang Kreatif


MAYBRAT, (Maybrat News) - Saudara-Saudari sekalian, jika kalian masih bercita-cita jadi PNS, biar besok-besok hidup terjamin sampai tua, maka itu adalah cita-cita generasi lama atau cita-cita Generasi tempo dulu yakni orang tua kita dulu, waktu mereka masi SMA angkatan 70-80 yang mungkin masih begitu.

Saudara-Saudari sekalian jika kalian masih bercita-cita jadi karyawan BUMN, biar bisa dapat gaji yang bagus, dapat pensiun yang sangat besar, maka itu juga adalah cita cita generasi lama atau cita-cita Generasi tempo dulu yakni om-om kita dulu, tante-tante kita dulu waktu mereka masi SMA angkatan 90-an, itu cita-citanya mereka. 

Saudara-saudari sekalian, jika kalian masih bercita-cita jadi karyawan multi nasional company, seperti bekerja di perusahaan swasta besar, biar bisa tugas di luar negeri dan dapat tunjangan yang di bayar dengan unag dollar, itu juga masih cita-cita kakak-kakak kita dulu, yang SMA angkatan 2000-an.

Di jaman sekarang ini, itu bukanlah cita-cita kita, karena cita-cita kita adalah:
Kita semua yang di sebut kaum milenial adalah generasi berbeda, kita yang SMP, SMA, atau yang kuliah di tahun 2010 ke atas, seharusnya TIDAK BERCITA CITA seperti itu lagi karena kita adalah warga negara dunia yang tersambung dengan seluruh sudut dunia.

Oleh sebab itu, Jadilah PEKERJA KREATIF Seperti berwiraswasta, profesi pekerjaan yang bebas, dan pekerjaan-pekerjaan yang menakjubkan lainnya. 

Mungkin saat ini kita sering menonton film Super Hero seperti Iron Man, Super Boy, Sipder Man, hulk dan lain-lain, maka itu Percayalah bahwa besok-besok giliran film kita yang ditonton orang, akibat kedahsyatan kegiatan Positif yg kita lakukan.

Mungkin saat ini kita masih menjadi konsumen Hamburger, KFC,dan Lain-lain,tetapi besok-besok giliran orang lain yang jadi konsumen hasil karya milik kita.

Hari ini kita memakai baju, pakaian buatan orang lain, besok-besok giliran orang lain yang pakai baju produksi kitan. 

Hari ini kita berobat ke rumah sakit, besok-besok giliran orang lain yang berobat di klinik kita dengan sistem dan cara yg berbeda milik kita.

Jangan mau hanya jadi Penikmat, pengikut, follower, tapi berdiri lah di depan, biar giliran orang lain yang mengikuti dan mendengarkan trend yang kita buat. 

Maka bila saat itu tiba, kalian kita benar-benar akan bilang : Puji Tuhan Yesus karena berkat dan kasih perlindunganya saya bisa seperti ini.

Ayolah, lupakan sejenak bekerja jadi PNS, karyawan BUMN, atau karyawan swasta, yang selalu masuk pagi, pulang malam meskipun sudah 30 sampai 40 tahun bekerja, lalu pensiun. 

Hal ini sudah terlalu banyak orang yang melakukannya, masa kita harus ikut jalan yang serupa juga ?, saatnya kita harus memulainya dengan jalan yang berbeda…!!!
Kita jangan takut dengan kegagalan, jangan takut dengan tidak punya pekerjaan, menganggur, dan lain-lain.

Sepanjang kita masih sungguh-sungguh, tahan banting, mau melewati Proses, siap menghadapi Tantangan maka kita pasti bisa menjadi orang yang terbaik di bidang yang kita geluti. 

“Setinggi apapun jabatan kalian, jika masih PNS, karyawan BUMN, karyawan swasta, maka sejatinya tetap saja kalian adalah Pesuruh orang lain masihPunya atasan, dan hidup kita laksana siklus dari bulan ke bulan, gajian ke gajian”.

Kita jangan asyik dan senang duduk di belakang meja menatap media social lama-lama, komen ini, komen itu, dan sebagainya, sedangkan kehidupan kita tetap begitu-begitu saja tak kunjung ada perubahan yang mumpuni.

 Hal ini tidak boleh terjadi saudara-saudari, hidup kita bisa jadi lebih berwarna. Kita bisa jadi apa saja yang kita mau.

Kita jangan jangan buat sempit cita-cita kita dan mimpi-mimpi kita, karena generasi kita seharusnya tidak terikat waktu dan tidak boleh  korupsi.

Maka sebaliknya kita adalah Generasi bebas dan fleksibel yang menentukan jam kerja sendiri secara Bebas. Yakinlah, besok lusa, karyakita lah yg akan menaklukkan kota-kota jauh, bahkan negara-negara jauh. Besok lusa, profesi kita lah yg akan memiliki reputasi tinggi hingga Negara-negara seberang bahkan benua-benua luar.

Yakinlah bahwa kita bukan lagi generasi yang bahkan naik pesawat saja mahal dan susah. Atau mau berkirim kabar harus memakai telegram dan fax mail. 

Mari Sambutlah masa depan Kita yang gemilang. Jadilah pekerja kreatif, wiraswasta, profesi-profesi yang penuh passion dan suka-cita, inilah panggilan generasi Kita. 

Dan Ketika kita bisa menggapainya, kita bisa berteriak sekencang mungkin: Terima Kasih Tuhan Yesus Karena hidup saya sungguh di berkati.

Oleh sebab itu, marilah kita mulai dari sekarang, wahai Pemuda-Pemudi, kitacoba Cari hobi dan aktivitas kita yang bermutu dan bermanfaat, kita Tekuni. 

Siapa tau besok-besok kita lah yg menjadi master di bidang tersebut, Maka kita tidak lagi bicara tentang besok pagi-pagi berangkat kerja, sore-sore pulang kerja dan dapat macet di jalan, aduhhh, besok sudah hari Senin lagi (harus kerja lagi hal yang itu itu-itu saja ).

Tetapi kita akan bangkit dan bicara: besok saya akan menginspirasi siapa, nanti sore saya akan mengubah apa, dan besok Senin saya akan meluncurkan karya apa lagi. By (Mrk)
               “Semoga jadi motifasi”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...