"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 19 Februari 2020

Robianus Jitmau "Tim Sepak Bola Olstar Setda Maybrat Siap Ikut Turnamen Dandim Cup"

Pencetus Club Bola Olstar Setda Maybrat, Robianus Jitmau, S.IK

MAYBRAT, (Maybrat News) - Tokoh intelektual Maybrat asal Kampung Mapura, Robianus Jitmau S.IK, atau akrab di sapa (RJ) yang juga merupakan pencetus berdirinya Club Sepak Bola Olstar Setda Maybrat ini menuturkan bahwa, ide dasar pendirian Club Sepakbola Olstar Setda Maybrat ini karena kami hanya termotifasi dengan kata "Sehat Itu Mahal" Rabu, 19/2/20.

Mengapa kami termotifasi dengan kata "Sehat Itu Mahal" karena kebanyakan kita yang sebagai pemain ini rata-rata semuanya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Maybrat yang masing-masing memiliki kesibukan kantor dari pagi sampai malam.

"Dengan melihat keadaan seperti ini maka, kami menyadari bahwa hal ini akan berdampak negatif terhadap kesehatan dari masing-masing kita"

 Oleh sebab itu, kami berinisiatif untuk membuat tim sepak bola yang di mana ada waktu luang kita bisa memanfaatkan waktu itu dengan berolahraga.

Awalnya kami cuma 4 orang yang kebetulan di kantor selalu sama-sama, saling komunikasi lewat Handpone dan Facebook, lalu kemudian sering makan bersama di warung.

Berangkat dari pertemuan dan kebersamaan inilah, kami mulai munculkan ide dan gagasan untuk bagaimana kalau kita bentuk satu club sepak bola di kabupaten Maybrat yang sekarang kami sebut dengan nama Persatuan Sepak Bola Olstar Setda Maybrat.

Seiring dengan berjalanya waktu pembentukan Club Bola Olstar ini, akhirnya kami mendapat bantuan kostum dari Pemkab Maybrat lewat bung Jefri Asmuruf.

RJ juga menyampaikan bahwa, dengan adanya Club bola Olstar ini, maka kita bisa saling tau, saling mengenal satu sama lain, nanti pas kumpul di lapangan baru kita baku tau kalau kaka ini kerja di OPD ini, ade ini di OPD ini begitu juga dengan teman-teman yang lain. 

Kini, PS.Olstar Setda Maybrat sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tunamen Dandim Cup Kota Sorong yang akan di adakan pada tanggal 7 Maret 2020 mendatang.

RJ juga berharap agar ada respon positif dari Pemerintah Kabupaten Maybrat, mengingat hampir semua kabupaten se sorong raya ini memiliki club sepak bola dari skretariad daerah masing-masing.

Menurut RJ, selain persiapan untuk mengikuti ivent atau turnamen-turnamen di luar sana, kegiatan ini juga membawa dampak poisitif tersendiri bagi generasi muda, stengah muda dan usia lanjut untuk tetap hidup sehat, tidak mudah terpengaruh dengan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti, Miras, Judi, Narkoba, Aibon dan lain-lain, akhir kata SEHAT ITU MAHAL, salam olahraga. (Mrk)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...