"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 08 Maret 2020

Akhir Maret "Masyarakat Di Kumurkek Bisa Nikmati Layanan 4G"



MAYBRAT, (Maybrat News) - Layanan sinyal 4G direncanakan bisa di akses oleh seluruh masyarakat yang berada di kabupaten Maybrat pada akhir bulan Maret 2020, mengingat saat ini Telkom Sorong akan mengintegrasikan Backbon yang sudah dibangun dengan jaringan Palapa Timur.
 
Untuk perangkatnya sementara dalam pengiriman, kalau sudah ada akan kami integrasikan untuk layanan 4G di Kumurkek dan sekitarnya, kata Brian Sawiyai, Manager Pembangun Telkom Sorong di Kumurkek, Sabtu, (7/3/2020).

Untuk layanan 4G ini perlu di dukung oleh listrik 24 jam, namun di kumurkek listriknya belum maksimal, Sehingga ini perlu ada kerja sama dengan Pemkab setempat, Ucapnya.

Sementara penanggung jawab program ISO, Dinas Kominfo Maybrat, Fransiskus X.F Tenau mengutarakan sebagaimana mitra di Kementrian  Kominfo, pihaknya hanya melanjutkan pekerjaan infrastruktur, seperti pembentangan kabel dan tiang.

Setelah pekerjaan selesai, mekanisme dari daerah tinggal menggandeng pihak penyedia Telkom dan Telkomsel untuk pengembangan, Memang Telkom Sorong melakukan pekerjaan itu melalui kesepakatan hitam diatas putih,  dimana hal ini menunjukan komitmen untuk menyediakan layanan kepada masyarakat di Maybrat, ujarnya.

Jadi listrik NSI atau tower harus hidup 24 jam di Kumurkek, kalau tidak di support penuh maka akan berpengaruh ke semua layanan di wilayah Ayamaru, Aitinyo, Yumases dan Aifat tandasnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...