"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 17 April 2020

Dinsos Maybrat Siap Distribusikan 100 Ton Cadangan Beras


MAYBRAT, (Maybrat News) – Pemerintah RI melalui Kementrian Sosial bekerja sama dengan Bulog menyalurkan bantuan beras cadangan pemerintah kepada kota dan kabupaten sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu atas dampak ekonomi yang diakibatkan oleh wabah Covid-19.  

Oleh karena itu, Kabupaten Maybrat telah mendapat bantuan 100 ton beras tersebut dan siap untuk dibagikan kepada masyarakat di 259 kampung, satu kelurahan dan 24 distrik se-Kabupaten Maybrat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maybrat, Magdalena Tenau mengatakan, pihaknya  masih proses menyiapkan administrasi dan pejabat terkait yang akan turun secara langsung untuk menyalurkan beras kepada masyarakat di setiap distrik dan kampung yang ada.

Pengadaan beras tersebut berdasarkan peraturan Kementrian Sosial nomor 19 tahun 2020 dan mekanisme penggunaan beras cadangan pemerintah,” kata Magdalena di Kantor Bupati Maybrat, Kamis (16/4/20).

Bantuan beras tersebut, sambung dia, akan dibagikan kepada masyarakat Maybrat sebesar 25 kg per KK. “Ini merupakan beras cadangan pemerintah yang dipergunakan untuk bencana alam. Dan akan didistribusikan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” tutur Magdalena.

Magdalena menghimbau kepada masyarakat Maybrat agar dapat menerima beras yang telah diberikan dan dilengkapi dengan makanan pokok yang telah tersedia di ladang masing-masing.

Namanya saja beras cadangan.,Jadi cukup atau tidak cukup, masyarakat harus menerimanya, sebab pemerintah hanya memberikan bantuan sekali saja. Untuk itu, masyarakat jangan hanya berharap kepada pemerintah, namun harus membantu pemerintah untuk berjuang sendiri,” tutupnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...