"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 23 April 2020

Masyarakat Maybrat Diminta Menyiapkan Stok Bama Lokal


MAYBRAT, (Maybrat News) – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM., mengatakan munculnya virus Covid 19 di Indonesian yang kini sudah menyebar sampai di Papua dan Papua barat terlebih khusus kita di Maybrat, dimana ada kemungkinan virus inui akan terus berkepanjangan, dan akan menjadi penghambat terhadap aktivitas pemerintahan, pergerakan perekonomian dan kebutuhan hidup setiap hari seperti bahan makanan, Kumurkek (20/4/20). 

Untuk itu, bupati meminta kepada masyarakat untuk segera menyiapkan stok bahan makanan local seperti Sagu, Keladi, Singkong, Betatas, Pisang dan lain-lain, guna memenuhi kebutuhan hidup pada saat kritis dengan cara berkebun.  

Kami minta, masyarakat di kabupaten Maybrat menyiapkan stok bahan makanan local, selain untuk kebutuhan sehari-hari, juga bisa digunakan melakukan perdagangan silang antar distik di kabupaten Maybrat,” kata bupati.

Dengan sistem seperti ini, sambung bupati, perputaran perekonomian akan terus berjalan dan  kebutuhan masyarakat akan tetap terpenuhi. “Masyarakat semua sudah saatnya masuk ke ladang masing-masing untuk siapkan bahan makanan lokal. Karena alam Maybrat sudah menyediakan makanan kepada mereka,” tandas Sagrim. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...