"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 04 Mei 2020

Meski Zona Aman, Pemkab Maybrat Siapkan Tempat Penguburan Khusus COVID 19.


MAYBRAT, (Maybrat News) – Meskipun Maybrat masih dalam zona hijau COVID 19, namun Pemda tetap waspada dengan mempersiapkan segala jenis kebutuhan untuk mengantisipasi jika terdapat masyarakat yang terinfeksi virus sampai pada kematian. Maka itu, Pemkab siapkan tempat penguburan secara khusus terhadap pasien terinfeksi COVID 19.

Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM mengatakan langkah pemkab itu, perlu diambil buat mengantisipasi, karena telah terdapat kasus COVID 19 di Kota dan Kabupaten Sorong sebagaimana daerah tetangga. Oleh karena itu, tempat penguburan COVID 19 akan disiapkan. Meskipun demikian, Bernard Sagrim meminta kepada masyarakat agar tetap berdoa di rumah masing-masing meminta berkat Tuhan, sehingga masyarakat Maybrat tidak tertular COVID 19. Bernard Sagrim katakan virus tersebut belum ditemukan vaksinnya. Oleh karena itu perlu mengantisipasi.

“Saya sudah perintahkan beberapa pejabat untuk mempersiapkan lahan sebagai tempat penguburan jenasah bagi yang terinfeksi COVID 19. Bukan kita meminta untuk masyarakat Maybrat tertular virus tersebut, namun berwaspada,” kata Bernard Sagrim, Kamis (30/4).

Sagrim berharap agar masyarakat Maybrat perlu berhati-hati terkait bahaya COVID 19 yang semakin mengancam nyawa manusia dengan mengikuti himbauan pemerintah agar memutus mata rantai penyebaran COVID 19 , sehingga Maybrat tetap dalam zona hijau. “Yang memutus mata rantai COVID 19 adalah kita semua ini. Bukan tenaga medis. Karena mereka hanya merawat kita. Syukur kalau kita sembuh , tapi kalau tidak, ya resiko karena kita masih melawan himbaun pemerintah,” tutup Bernard Sagrim. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...