"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 16 Juli 2020

Bersama Dinsos "Wabub Maybrat Salurkan BST Bagi 1.750 KPM"

Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si

MAYBRAT, (Maybrat News) – Dinas Sosial Kabupaten Maybrat melakukan launching penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi 1.750 kelompok penerima manfat (KPM) yang tersebar di 24 distrik di wilayah Kabupaten Maybrat.

Launching dilakukan wakil bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada warga KPM di Aula Pertemuan Setda Maybrat, Selasa (14/7/20).

Wabup dalam arahannya meminta masyarakat agar menerima bantuan tersebut secara iklhlas serta tidak melihat dari jumlahnya. Bagi yang belum menerima, wabup meminta agar bersabar karena tetap akan diperjuangkan untuk bisa mendapatkannya pada kesempatan berikut.

“Memang ada keluarga yang terima dan ada yang sama sekali tidak terima. Tetapi yang tidak terima akan didata ulang untuk nanti berikutnya bisa dapat,” ujar wabup.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maybrat, Makdalena Tenau, S.Sos yang ditemui awak media mengutarakan pihaknya telah melakukan rapat via video conference bersama BPK RI perwakilan Papua Barat, beberapa waktu lalu terkait distribusi bantuan sosial dan evaluasi data ganda.

“Melalui evluasi itu disampikan secara resmi bahwa bantuan langsung tunai (BLT) itu distribusi lebih awal lalu bantuan sosial tunai (BST) belakangan. Tetapi ada data KPM ganda tetap dibayarkan, karena dari awal belum ada penyatuan data, antara konsultan dari dana desa dengan dinas sosial,” kata Tenau.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Pj Sekda Maybrat, Ferdinandus Taa, SH., M.Si, Kepala Kantor Pos Sorong, kepala kantor pos Sorong Selatan dan sejumlah pejabat lainnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...