"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 16 Juli 2020

Dr. Naomi Netty Howay, S.Km.,M.Kes Menilai Kepala Kampung Perlu Dibimbing Dalam Penggunaan Dana Covid-19

Kepala Inspektorat Kabupaten Maybrat, DR. Naomi Netty Howay, S.Km.,M.Kes


MAYBRAT, (Maybrat News) – Inspektorat daerah Kabupaten Maybrat telah melakukan monitoring dan evaluasi terkait penggunaan dana Covid-19 yang dikelolah setiap kepala Kampung se-Kabupaten Maybrat.

Melalui monitoring tersebut, Kepala Inspektorat Kabupaten Maybrat, DR. Naomi Netty Howay, S.Km.,M.Kes menilai bahwa sebagian besar kepala Kampung dapat menggunakan dana Covid-19 berdasarkan petunjuk teknis (juknis) untuk membantu masyarakat atas bimbingan para pendamping Kampung.

Namun sebagian kecil kepala kampung yang tidak menggunakan dana Covid-19 berdasarkan juknis karena tidak memahami juknis tersebut. Oleh karena itu, kata Naomi Netty Howay, akan melakukan pembinaan dan pendampingan sehingga semua kepala Kampung dapat memahami penggunaan dana Covid-19. Naomi Netty Howay mengatakan, perlu ada pendampingan yang baik terhadap kepala Kampung karena dana yang digunakan terus diawasi sehingga dapat digunakan tepat pada sasaran.

“Sebagian kecil saja kepala kampung yang tidak menggunakan dana sesuai dengan jenis pembelanjaan. Nah ini juga kelalaian dari pendamping kampong, yang tidak mendampingi kepala kampung dengan baik,” terang Naomi, Kamis (9/7/20) lalu.

Naomi optimis, setelah mengadakan pembinaan dan pendampingan, maka kepala kampung akan memahami terkait penggunaan dana Covid-19 sesuai dengan mekanisme yang baik dan benar. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...