"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 16 Juli 2020

Pariwisata Masuk Program Strategis



MAYBRAT, (Maybrat News) – Pemerintah Kabupaten Maybrat telah mengagendakan potensi pariwisata masuk dalam program strategis daerah. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupten Maybrat, Yohanes Sentuf, S.Pd.,M.Pd kepada awak media, Selasa (13/7/20).
Yohanes menyebutkan, spot wisata seperti air terjung, petik bintang dan lainnya di Maybrat sangat menjanjikan bagi pemerintah dan masyarakat setempat. Kunjungan wisatawan lokal maupun luar daerah masuk ke Maybrat dipastikan akan meningkat jika spot-spot wisata tersebut dikelola dengan baik. “Belum dikelola seperti Gunung Petik Bintang, Kali Ombak Mare, Danau Uter, Danau Ayamaru dan lainnya saja sudah banyak pengunjung, apalagi dikelola baik pasti jumlah kunjungan akan semakin meningkat,” ujar Yohanes.
Ia mengaku, saat ini, Dinas Pariwisata Maybrat telah melakukan pemetaan obyek wisata yang ada, dan membuka peluang berinvestasi, agar spot-spot wisata itu bisa menjadi potensi dan ikon daerah serta memberi pemasukan melalui Pendapatan Asli daerah (PAD). “Kalau spot wisata kita kelola baik dan pengunjung semakin banyak, tentu akan mendatangkan income bagi daerah serta bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di sekitar spot wisata tersebut, makanya kita fokus kelola pariwisata ini sebagai program prioritas,” pungkasnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...