"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 10 Juli 2020

Dinas Pendidikan Sosialisasi ‘New Normal’ Bagi Para Kepsek

Kepala Dinas Pendidikan Maybrat Kornelius Kambu, S.So.,M.Si

MAYBRAT, (Maybrat News) – Dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Maybrat melakukan rapat bersama kepala Paud/TK, SD dan SMP se-kabupaten Maybrat  di Aula Pertemuan Dinas Pendidikan di Faitmayaf, Kamis (9/7/20).

Kepala Dinas Pendidikan Maybrat Kornelius Kambu, S.So.,M.Si yang didampingi kepala bidang mutu Paskalis Kosamah, S.Pd kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti SKB empat Menteri yaitu Menteri Pendidikan, Agama, Kesehatan dan Mendagri.
Selain itu juga surat edaran dari Dirjen Dikdasmen dan LPP Papua Barat dalam memasuki masa new normal sebagaimana kabupaten Maybrat berada pada zona hijau. Sehingga, aktifitas belajar mengajar sesuai kalender pendidikan dimulai 13 Juli 2020.

Kornelius Kambu mengatakan, sesuai arahan kepala dinas kesehatan kabupaten Maybrat beberapa waktu lalu agar para guru dan kepala sekolah merespon new normal di Maybrat dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Berarti kepala sekolah bersama guru-guru memperiapkan kebersihan di sekolah, tempat cuci tangan, sosialisasi ke orang tua murid, atur jarak tempat duduknya, mengenakan masker, kemudian guru dan siswa termasuk orang tua siswa diperiksa alat suhunya. Kalau dilakukan aktifitas new normal dalam kegiatan belajar mengajar berarti guru atau siswa tidak diperbolehkan turun ke Sorong, karena disana itu zona merah,” katanya.

Ia berharap melalui pertemuan tersebut para kepala sekolah bisa menyampaikannya kepada guru-guru dan tenaga pendidik di sekolah agar saat new normal nanti tidak terjadi penyebaran virus corona di Maybrat.(Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...