"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Selasa, 21 Juli 2020

Gaspar Tenau: Kebijakan Dana Kampung Sangat Membantu Rakyat


MAYBRAT, (Maybrat News) – Kebijakan Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Alokasi Dana Desa (ADD) di seluruh Indonesia dari tahun 2015, dinilai baik dan sangat membantu masyarakat.

Hal ini sebagaimana disampaikan kepala kampung se-kampung distrik Aifat Utara Kabupaten Maybrat yang diwakili kepala kampung Nezet, Gaspar Tenau kepada media, Selasa (21/7/20).

Menwakili para kepala kampung se-distrik Aifat Utara Gaspar menyatakan bahwa sebenarnya alokasi dana desa atau kampung yang digulirkan pemerintah pusat selama 5 tahun berjalan, sudah sangat baik dan membantu masyarakat.

Kebijakan alokasi dana desa, kami lihat itu sangat baik dan membantu masyarakat, sebaiknya bukan ditiadakan atau dihilangkan tetapi dipertahankan dan dilanjutkan,” harap dia. Karena selama ada dana itu, menurut dia masyarakat di Papua dan Papua Barat khususnya di Kabupaten Maybrat, giat membangun kampungnya dengan sangat luar biasa. 

Seperti dulu rumahnya berdinding papan dan beratap sagu, tetapi kini rumahnya tembok dan beratap senk dan tehel. Hal itu juga merubah kami orang Papua untuk hidup tertib dan baik dalam menggunakan uang sesuai dengan kebutuhan yang direncanakan bersama masyarakat kampung itu,” akunya.

Ditambahkannya, sebelumnya tidak ada wajah kampung seperti saat ini, tetapi sejak adanya dana desa telah merubah wajah kampung dengan bangunan rumah yang tertata dan megah. Kami kepala kampung di Maybrat khususnya distrik Aifat Utara minta sebaiknya, kebijakan seperti itu dipertahankan karena masyarakat menerima manfat langsung terkait pembangunan. Artinya masyarakat yang menjadi pelaku pembangunan  itu sendiri,” pungkasnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...