"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 20 Juli 2020

Warga Kampung Ainot Kerja Bhakti Perbaiki Jalan


MAYBRAT, (Maybrat News) - Warga kampung Ainot, distrik Aifat kabupaten Maybrat melakukan kerja bhakti memperbaiki jalan yang becek dengan timbun batu.  Selain itu mereka juga membenahi jembatan yang rusak serta pembersihan rumput di jalan dari dan menuju kampung Ainot.
 
Maurit Assem Sekretaris Kampung Ainot yang ditemui media ini dilokasi kerja bakti Sabtu, (18/7/20) mengatakan jika kegiatan yang dilakukan itu untuk kenyamanan bagi pengguna jalan, khususnya masyarakat yang berada dilingkungan setempat.

"Kami ini memperbaiki jalan, jembatan dan babat rumput serta pohon dipinggir jalan juga kami bersihkan agar jalan itu tidak basah. Ketika muat bahan bangunan dengan tenaga pikul tidak terganggu lagi oleh karena jalan yang rusak itu," ungkapnya.

Menurut dia, mengingat jalan dari Aysio ke kampung Ainot itu 7, 800 km, sedangkan yang sudah dikerjakan 4 km, sertu 1 km selanjutnya yang kita melakukan kerja bakti pembersihan itu 2 km lebih.

"Jadi pembersihan ini supaya warga muat bahan bangunan ke kampung Ainot. Misalnya semen 1 sak untuk tenaga pikul Rp, 500.000 /sak” katanya

Lanjut dia, hasil pikulan warga kampung Ainot sejak tahun 2015 hingga saat ini sudah menciptakan rumah tembok permanen sebanyak10 unit.
 
Untuk dengan antusias warga, dia berharap pemerintah kabupaten Maybrat, perlu memperhatikan akses jalan menuju kampung Ainot yang dibuka tahun 2016 tetapi belum ada kelanjutanya.
(Mrk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...