"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Selasa, 18 Agustus 2020

Meski di Guyur Hujan: Perayaan HUT RI ke -75 di Maybrat Tetap Berjalan

MAYBRAT, (Maybrat News) – Meski diguyur hujan dan dalam situasi pandemic Covid-19, tak membuat semangat peserta upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Kabupaten Maybrat menjadi kendor. Justru membuat mereka menjadi tetap semangat untuk mengibarkan Bendera merah putih.

Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM usai memimpin upacara meminta kepada masyarakat dan ASN agar tetap semangat untuk tetap bersatu membangun bangsa mulai dari daerah hingga pada pusat meskipun hingga saat ini secara nasioanal masih terancam Covid-19. “Meskipun bangsa Indonesia masih terancam bahaya Covid-19, namun perputaran perekonomian masyarakat terus diperhatikan agar tetap stabil, “ kata Bernard Sagrim.

Hari Kemerdekaan RI ini meskipun bertepatan dengan Covid-19, namun kita harus tetap semangat dan berdoa agar bangsa kita kembali pulih dari ancaman virus tersebut.

Perayaan Dirgahayu Kemerdekaan dihiasi dengan berbagai atraksi dari Kartika Koramil Aifat, tarian Papua Penuh Damai dari Aifat Rana dan penanaman pohon secara simbolik dinas kehutanan dan dinas lingkungan hidup yang dilakukan bupati Maybrat dan didampingi berbagai etnis guna memeriahkan HUT RI ke-75 tahun. Hal ini menunjukan bahwa semangat masyarakat Maybrat tetap menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar pembangunan terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Upacara memperingati HUT NKRI ke-75 itu Bupati dan wakil Bupati Maybrat bersama pimpinan OPD menggunakan Busana adat suku Maybrat. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...