"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Sabtu, 05 September 2020

44 Titik Internet USO di Maybrat Diganti Antena KU Band

  Fransiskus Xaverius Tenau, A.Mdtek

MAYBRAT, (Maybrat News) - Penangggung jawab program USO Dinas Infokom Kabupaten Maybrat, Fransiskus Xaverius Tenau, A.Mdtek mengatakan sementara dilakukan pendropan Perangkat Akses Internet USO di 44 Titik yang tersebar di Maybrat Untuk dilakukan Pergantian Antena KU Band di semua lokasi baik lokasi akses Internet  IFORTE yang telah ditarik perangkatnya akan digantikan oleh Satu Provider Tunggal yaitu PT.PSN.

"Bagi PIC di masing masing Lokasi yang menerima Perangkat, diharapkan menjaga perangkat yang ada sambil menunggu Kedatangan Tim Instalasi untuk melakukan Instalasi perangkat pada lokasi lokasi Akses Internet USO,"ujarnya kepada HR, id Kamis (19/5/20).

Dilakukannya instalasi karena wilayah Aifat dan Mare tinggal dilanjutkan hanya diganti antenanya saja. Perangaktnya berapa hari ini sudah didroping baru tim teknisi akan naik untuk melakukan instalasi maraton.

"Layanan gratis akses internet USO yang dirasakan masyarakat di kabupaten Maybrat selama 3 tahun yaitu 2016-2020 yang menjangkaui wilayah distrik, kampung, Polsek, Koramil dan sekolah-sekolah di kabupaten Maybrat,"terang dia.

Nikodemus warga masyarakat Maybrat yang ditemui HR,id mengapresiasi komitmen pemerintah pusat dan daerah khususnya dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maybrat yang berupaya memberi layanan gratis yang dirasakan masyarakat selama 3 tahun ini.

"Iya, kami warga masyarakat menyampaikan terima kasih atas komitmen pemerintah pusat melalui kementerian Kominfo RI dan dinas Kominfo Maybrat yang telah mengadirkan jaringan Telekomunikasi dan internet diseluruh wilayah distrik dan kampung di kabupaten Maybrat dan dengan itu, bisa memudahkan kami komunikasi kemana saja,"akunya.(Mrk)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...