"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 17 September 2020

Hanok Jitmau "Kekosongan Wakil Bupati Maybrat Akan Di Isi Oleh Kader Partai PDIP"


                         Sekretaris DPC Partai PDIP Kabupaten Maybrat, Hanok Jitmau

MAYBRAT, (Maybrat News) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Maybrat optimis akan mengisi kekosongan wakil Bupati Maybrat karena Partai PDIP memiliki Tiga kursi di DPRD Maybrat. Oleh karena itu, partai tersebut meminta agar pada saat penetapan wakil Bupati Maybrat nantinya harus berdasarkan mekanisme dan aturan yang berlaku.

Sekretaris DPC Partai PDIP Kabupaten Maybrat, Hanok Jitmau mengatakan, almahrum Paskalis Kocu, wakil Bupati Maybrat merupakan anggota Partai PDIP dan memiliki kartu anggota. Oleh karena itu, wakil Bupati harus dari partai PDIP karena memenuhi persyaratan dengan memiliki Tiga kursi di DPRD dibanding partai koalisi lainnya.

Ditambahkannya, apabila ternyata wakil Bupati Maybrat berasal dari Partai lainnya, maka Partai PDIP akan membantah pemilihan tersebut, sebab tidak berdasarkan mekanisme yang benar.

“Untuk sementara kami memilih tenang dulu. Sampai menunggu 40 hari meninggalnya almahrum Paskalis Kocu sebagai wakil Bupati Maybrat. Setelah 40 hari, maka kami akan mengajukan bakal calon yang sudah kami kaderkan. Karena ada Empat Partai koalisi yakni Golkar, PDIP, Nasdem dan PKS, kami PDIP memiliki Empat kursi di DPRD,” tutur Hanok Jitmau, Kamis (17/8/2020)

Hanok Jitmau menegaskan agar penetapan wakil Bupati Maybrat harus bersinergis dengan Bupati sehingga program kerja dapat searah dengan Bupati agar mampu menjalankan roda pemerintah dengan baik sesuai target yang diinginkan masyarakat.

“Tidak bisa kita memilih orang yang tidak sependapat dengan Bupati. Karena akan mengakibatkan pembangunan di Maybrat,” tutupnya, (Mrk)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...