"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 28 Oktober 2019

Pemda Maybrat Wacanakan Apel Gabungan Pegawai Dua Kali Seminggu

Plh Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa, SH.,M.Si

MAYBRAT, (Maybrat News) – Plh Sekda Maybrat, Ferdinandus Taa, SH.,M.Si mengungkapkan, pihaknya telah mewacanakan agar di tahun 2020 nanti diterapkan pelaksanaan apel pegawai gabungan dua kali dalam seminggu.

Ia menjelaskan, apel gabungan tersebut direncanakan akan dilakukan setiap hari Senin dan Jumat, sedangkan hari Selasa, Rabu dan Kamis para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lungkup Pemda Maybrat melakukan apel pagi di masing-masing Satuan Perangkat Daerah (SKPD).
Ia menerangkan, hal itu perlu dilakukan, agar pimpinan bisa mengecek dan memastikan pegawainya hadir atau tidak.

“Selama ini, kita melaksanakan apel pagi pegawai, banyak pegawai yang tidak ikut apel maupun tidak kerja, sehingga kami terapkan itu agar masing-masing SKPD mengetahui sejauh mana pegawainya hadir apel dan kerja atau tidak,” ujar Ferdinandus, saat apel pagi pegawai di Pendopo Vait Mayaf, Kumurkek, Rabu (16/10).

Ia menambahkan, selain menerapkan pola apel tersebut, pihaknya juga akan menerapkan sistem absensi manual, agar kedepan gaji atau hak lainnya dibayar melalui rekening disesuaikan dengan kehadirannya. Sehingga, lanjut dia, apel di masing-masing SKPD agar secara dekat mendata dan mengecek pegawainya.

“Saya minta, kegiatan tersebut terlaksana dengan baik agar proses penyelenggaraan pemerintahan, kebijakan pembangunan dan pembinaan kemasyarakat di Kabupaten Maybrat bisa berjalan baik dan maksimal,” pungkasnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...