"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 16 Februari 2020

Masyarakat Kampung Kocuas Tanam 1000 Pohon Gaharu


MAYBRAT, (Maybrat News) – Masyarakat kampung Kocuas mengembangkan usaha kreatif dengan cara menanam 1.000 pohon gaharu dengan mengunakan Dana desa (DD) 2019.

Usaha kreatif ini, Kepala kampung Kocuas, Agustinus Kocu mengatakan untuk mendukung ekonomi masyarakat. “Ini usaha kreatif bagi masyarkat, sebab kabupaten Maybrat dikenal dengan kayu gaharu hutan, tetapi kayu gaharu seperti ini baru kami usaha dan kembangkan ke depan,” kata Agustinus di kantor Kampung, belum lama ini.

Kegiatan penanaman 1.000 pohon gaharu ini, kata dia,  masyarakat mendukung sepenuhnya melalui musyawarah kampung (Muskam) di tahun 2019.

Sementara itu Kepala bidang LTTJ Dinas Pemberdayaan Kampung Kabupaten Maybrat, Yance Karat, S.IP yang hadir sekaligus membuka dan mencanangkan 1000 pohon gaharu mengatakan sangat apresiasi atas usaha kreatif yang dilakukan kepala Kampung dan masyarakat di kampung Kocuas ini. 

Hal yang baik ini, menurut dia, perlu dikembangkan dan pertahankan selain pembangunan fisik di kampung ini.

“Saya harapkan kepada kepala kampung dan masyarakat selain menata kampung dengan membangun rumah layak huni bagi warga masyarakat, tetapi juga kembangkan usaha ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan dan pendidikan didaerah ini,”tandasnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...